Reses DPR RI Paramita Widya Kusuma SE.

Pagejugan,15 Maret 2020 Pelaksanaan reses DPR RI dihadiri oleh Paramita Widya Kusuma SE,Indra kusuma beserta istri,Kepala desa Pagejugan beserta perangkatnya,Kelompok tani,Ketua RT/RW,Tokoh masyarakat,Kepala Sekolah dan seluruh tamu undangan.

IMG-20200315-WA0016

IMG-20200315-WA0014

 

Dalam hal ini paramita menyerap aspirasi dari masyarakat desa pagejugan terkait pembangunan-pembangunan yang belum terlaksana di desa pagejugan. Dengan tujuan agar desa pagejugan menjadi lebih maju.

Sertijab Kepala Desa Pagejugan Tahun 2020-2026

Pagejugan-03 maret 2020 Telah dilaksanakan serah terima jabatan dari kades lama kepada kades yang baru yaitu penyerahan aset desa dari Bapak Darmad kepada Kades Bpk H .Hamidi.S.pd.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika Brebes,Ketua BPD beserta anggotanya,Anggota dewan Bpk Mashadi,Tokoh masyarakat,Tokoh agama,Mantan kades Bpk Darmad,Kades Pagejugan Bpk H.Hamidi. Spd dan Para kader PKK Desa Pagejugan.

Pelaksanaan tersebut diisi dengan sambutan -sambutan dari Muspika ,kades pagejugan,mantan kades,ketua BPD.

SERTIJAB KADES 2020-2026

SERTJAB KADES 2020-2026

SERTIJAB KADES 2020-2026 (2)

“Semoga visi dan misi kami dapat terwujud sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye lalu saat mencalonkan diri menjadi kepala desa pagejugan,sehingga dapat mewujudkan desa yang maju ,tentram dan damai”Pungkas kades pagejugan Bpk H.Hamidi.Spd.

Pertemuan MMD Puskesmas Brebes

Pagejugan-29 Februari 2020 Pelaksanaan pertemuan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa)  yang seperti biasanya dilaksanakan setiap tahun sekali dengan dihadiri oleh Bidan Desa ,Bidan dari puskesmas Brebes,Kepala Desa Pagejugan beserta perangkatnya Tokoh masyarakat dan Ibu-Ibu Kader PKK.

MMD 2020

MMD 2020 (2)

Dalam Acara tersebut membahas perihal tindak lanjut dari SMD(Survei Mawas Diri) yang diusulkan oleh peserta SMD sebelumnya  . Hasil dari MMD yaitu beberapa diantaranya pelaksanaan fogging diarea yang banyak nyamuk atau tempat-tempat kumuh guna pencegahan penyakit DB, sosialisasi tentang pentingnya imunisasi kepada masyarakat agar anaknya mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan masih banyak hal permasalahan kesehatan lainnya yang harus dipecahkan guna menciptakan desa yang sehat ,bersih,nyaman sehingga dapat memajukan desa pagejugan dalam hal ini direncanakan melalui anggaran dana desa tahun 2021

Pelatihan keterampilan usaha produktif bidang boga desa pagejugan

Pagejugan-Pelatihan keterampilan usaha produktif bidang boga dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 28 Februari 2020 bertempat di balai desa pagejugan dengan dihadiri oleh Narasumber dari balai pelatihan koperasi jawa tengah yang diwakili oleh Ibu Ambar SH.MH,dari Dinas Kopersi Kabupaten Brebes  yang diwakili oleh Ibu Nani Nuryati S.E serta dari Tim Dinas koperasi lainnya yang membantu dan mendukung berjalannya kegiatan pelatihan ini dan juga dihadiri oleh peserta pelatihan berjumlah 25 orang.

 

 

pelatihan usaha produktif (3)

 

Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat berwirausaha dengan mengembangkan ilmunya dan dapat meningkatkan perekonomian yang ada di desa pagejugan.