Pertemuan rutin pkk rt desa pagejugan

Pagejugan, 08 oktober 2019 -Pertemuan rutin pkk rt yang dilaksanakan setiap bulan sekali bertepatan di rumah ibu tasriyah rt 05/04 dengan dihadiri oleh ketua tim penggerak pkk dan seluruh anggota pkk .

IMG20191008171032

Dalam pertemuan kali ini sosialisasi pencegahan penyakit kaki gajah oleh salah satu perangkat desa pagejugan Yayan hely diana. Beliau memaparkan tentang pengertian,pengenalan tanda-tanda dan gejalanya ,cara penularan nyamuk,akibat dari penderita serta cara pencegahan terjadinya penyakit kaki gajah .

Penyakit kaki gajah atau filariasis yaitu penyakit yang bersifat menahun yang di sebabkan oleh cacing filaria dan di tularkan melalui nyamuk, Nyamuk yang telah menggigit penderita filariasis akan menularkan ke orang yang sehat dengan gigitannya sehingga anak cacing akan berkembang di tubuh orang tersebut dan akan terjadi pembengkakan di tubuh penderita maka dampaknya akan dikucilkan dan berimbas ke keluarganya dan masyarakat .

Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut yakni menggugah kesadaran masyarakat agar mau meminum obat cacing di pos-pos kesehatan terdekat guna pencegahan filariasis yang nanti akan dilaksakan serentak setiap bulan oktober dan di desa pagejugan sendiri tanggal 16 oktober 2019.

 

Musdes RKPDes 2020 sekaligus Musrenbangdes DU-RKP 2021 Desa pagejugan Kec/Kab : Brebes

Pagejugan-01 Oktober 2019 Telah dilaksanakan Musdes RKPDes sekaligus Musrenbangdes  yang bertempat di aula balai desa pagejugan dengan dihadri oleh Kepala desa pagejugan beserta perangkatnya,Camat brebes,Bidan desa,Kapolsek beserta anggotanya dan seluruh RT,RW,Tokoh masyarakat desa pagejugan.

Dalam forum tersebut dari perwakilan peserta musdes mengusulkan beberapa kebutuhan yang diprioritaskan baik fisik maupun non fisik yang ada dilingkungan masing-masing.  Usulan dari masyarakat nantinya akan di tentukan oleh pemerintahan desa sesuai dengan Anggaran Dana Desa .

galeri musdes dan musrenbangdes 2019

galeri musdes dan musrenbangdes 2

Dengan adanya musdes dan musrenbangdes diharapkan agar pembangunan baik fisik maupun non fisik dapat terealisasi dengan merata sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan desa pagejugan.