Pemilu Serentak Periode 2019-2024

Pagejugan-Brebes ; Pelaksanaan Pemilu serentak Rabu, 17 April 2019. Masyarakat yang telah terdaftar dalam DPT atau yang sudah memiliki hak pilih tetapi belum terdaftar dalam DPT dengan menunjukan KTP-Elektrik / Suket pengganti E-KTP atau melampirkan KK(Kartu Keluarga) untuk mencoblos sesuai pilihannya ,Dengan mendatangi TPS -TPS yang telah ditentukan oleh Petugas.  Pemilu berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir,meskipun banyak terjadi beberapa kendala sepertihalnya saat perhitungan surat suara yang membutuhkan waktu hingga larut malam sehingga menimbulkan kurangnya kekonsentrasian Petugas KPPS dalam merekap hasil yang diperoleh, namun hal tersebut dapat teratasi dengan baik.

Dalam hal ini Pilpres 2019 menjadi bagian dari pemilu serentak pertama di Indonesia dalam sejarah. Selain memilih Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu 2019 juga menjadi momen bagi rakyat Indonesia untuk memilih anggota DPR,DPD,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Harapan kami sebagai rakyat Indonesia siapapun yang akan jadi  Pemimpinnya dalam pemilu tersebut dapat membangun bangsa ini menjadi berkembang , jujur ,adil dan bisa memberantas korupsi .

Pemilu pehitungan suara 2019

Pemilu 2019

Musdes Awal Verval (Verifikasi dan Validasi ) BDT Th.2019

Pagejugan-Brebes, Kamis, 04 April 2019 Pelaksanaan Musdes Verval (Verifikasi dan Validasi ) BDT. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Brebes;Kepala Desa Pagejugan/yang mewakili ; Narasumber dari Dinpermades; Babinsa; TPK BDT; Pengawas/pemeriksa; Ketua RT,RW,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama Sedesa Pgejugan dan PCL BDT.

Berdasarkan data dari Dinsos jumlah BDT Desa Pagejugan sebanyak 2151 RTM. Usulan BDT 10-20% dari banyaknya jumlah RTM yang ada.

Dalam Musdes kali ini  narasumber menyarankan kepada masyarakat agar saling mengoreksi data BDT yang akan di verivikasi terutama ketua RT nya bila ada warganya yang tidak mampu tetapi tidak tercantum dalam BDT supaya diusulkan dengan ketentuan dan syarat tertentu. Meskipun pada akhirnya setelah data di verikasi Desa tidak berwewenang untuk mengeksekusi data.

Adapun tujuan pelaksanaan Verval BDT agar data benar-benar Valid sesuai dengan keadaan sebenarnya atau tepat sasaran.

galeri Musdes BDT 3 2019

galeri Musdes BDT 2019