Penyerahan Sertipikat PTSL di Desa Pagejugan

Rabu,27 Februari 2019 Pelaksanaan penyerahan Sertipikat PTSL tahun 2018 sejumlah 498 oleh BPN Kabupaten Brebes kepada warga peserta PTSL yang bertepatan di aula balai desa pagejugan.

Dalam forum tersebut peserta PTSL melengkapi beberapa peryaratan saat menerima sertipikat masing-masing . Setelah Sertipikat di bagikan Para warga di himbau agar memfotokopi dokumen tersebut untuk di arsipkan agar mempermudah warga bila terjadi kehilangan dokumen tersebut.

PTSL 2018 (3)

PTSL 2018 (2)

IMG-20190227-WA0011

Acara tersebut berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

 

 

 

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Desa Pagejugan

Kunjungan Satbinmas Polres Brebes di Desa Pagejugan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional pada hari kamis,21 februari 2019 . Dalam hal ini masyarakat di himbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit karena masalah sampah saat ini merupakan hal yang pelik dan menjadi perhatian dunia.

IMG-20190221-WA0002

IMG-20190221-WA0004

Adapun memperingati hari sampah nasional yaitu agar meningkatkan kesadaran masyarakat  akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

 

Pemeriksaan Regular oleh Inspektorat Kabupaten Brebes

Kamis,14 Februari 2019 Telah dilaksanakan pemeriksaan regular oleh Inspektorat kabupaten brebes di Desa Pagejugan. Dalam hal ini memeriksa Anggaran ADD dan DD, TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) dalam bidang Pembangunan  serta dokumen-dokumen penting lainnya.

Hal ini Inspektorat memberikan kelonggaran waktu 1 minggu untuk melengkapi beberapa dokumen yang perlu dilengkapi.

pemeriksaan regular inspektorat

20190214_110532

Acara tersebut berlangsung hingga siang hari dan berjalan dengan lancar.

Perekaman E-KTP Keliling di Desa Pagejugan

Pagejugan-Brebes ;Rabu,13 Februari 2019 Pelaksanaan Perkaman E-KTP di desa pagejugan yang dihadiri  Petugas perkaman E-KTP dari kecamatan brebes beserta Tokoh masyarakat desa pagejugan yang sebelumnya sudah di beri undangan .

Perekaman E-KTP di khususkan bagi yang berumur 17 tahun atau lebih yang belum pernah perekaman E-KTP. Perekaman E-KTP keliling ini bertujuan agar mempermudah masyarakat melakukan proses perekaman, selain itu juga agar masyarakat memiliki hak kependudukannya sebagai WNI dan juga mendapatkan hak pilih dalam pemilu.

Namun dalam perekaman E-KTP banyak terjadi beberapa kendala seperti padamnya lampu/aliran listrik sehingga dapat menghambat proses perekaman E-KTP dan pada akhirnya proses perekaman di lanjut pada siang hari hingga sore hari.

Dalam perekaman E-KTP tersebut hanya beberapa nomor antrian yang melakukan proses perekaman dan akan dilanjutkan lain waktu.

20190213_113228

20190213_113325

 

 

 

Pertemuan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Ds. Pagejugan,Kedunguter, dan Sigambir.

Pagejugan-Brebes ;Selasa, 12 Februari 2019 Pelaksanaan MMD di Desa Pagejugan yang di hadiri oleh Kepala desa Pagejugan beserta perangkatnya; dr. Nunu beserta bidan desa dan bidan Pukesmas Brebes; Tokoh masyarakat dan Kader desa pagejugan.

Dalam pertemuan kali ini MMD merupakan kelanjutan dari SMD. Hal ini memaparkan kegiatan SMD dan Pispeka yakni terkait dengan PISPEKA yang mempunyai 12 indikator:

  1. KB
  2. Fasyankes
  3. Imunisasi
  4. ASI Eksklusif
  5. Tumbuh Kembang Balita
  6. TB Paru
  7. Air Sehat
  8. Jamban Sehat
  9. Peserta JKN
  10. Hipertensi
  11. Tidak Merokok
  12. Orang dengan gangguan jiwa

Namun dalam cakupan tersebut salah satunya yaitu KB yang hanya mencapai 70  % di desa pagejugan sedangkan target dari cakupan 100 %, dalam cakupan -cakupan tersebut masih kurang dari target sehingga masih perlu sosialisasi dengan masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama di bidang kesehatan. Adapun hasil daripada MMD supaya bisa di tindak lanjuti sesuai dengan sasaran tepat dan bisa di usulkan di MUSDES(Musyawarah Desa).

Tujuan adanya MMD yaitu supaya desa kami menjadi desa yang lebih makmur. Acara berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

20190212_095533

20190212_095706

 

Sosialisasi badan perpajakan kabupaten berebes di desa pagejugan

Badan perpajakan mensosialisasikan kepada masyarakat desa pagejugan bahwa pajak UMKM tarif turun menjadi 0,5 %. Acara tersebut di hadiri oleh Kades beserta perangkatnya, Perwakilan Tokoh masyarakat dan moderator perpajakan. Adapun acara tersebut dilaksanakan di Aula balai desa pagejugan.

Dalam forum tersebut masyarakat juga diberi pengarahan cara mengitung PPh UMKM dengan kata lain menghitung jumlah pajak yang harus di setorkan ke kantor pajak dengan mengitung kekayaan yang dimiliki. Selain itu juga di arahkan Lapor SPT Tahunan agar tidak repot dan tidak antre yakni dengan cara menggunakan aplikasi e filing atau kunjugi situs djponline.pajak .go.id serta pengarahan kapan saatnya harus lapor SPT Tahunan.

Adapun tujuan dari perpajakan yakni untuk mengajak UMKM lain dan Membangun negeri.

20190207_100425